Jumat, 27 Agustus 2010

Pidato Mantan Presiden Soekarno "Ganyang Malaysia"


Konfrontasi Antara Indonesia dan malaysia kembali memanas. Tak lain dan tak bukan karena malaysia yang selama ini dianggap sebagai saudara serumpun terus-menerus memprovokasi Indonesia dengan klaim-klaim atas kebudayaan Indonesia. Selain itu, bangsa kita tidak mungkin lupa akan 'pencurian' pulau Sipadan dan Ligitan yang turut diklaim dan akhirnya dimiliki oleh malaysia dalam sebuah perundingan internasional. Belum lagi pengklaiman atas Ambalat, kejahatan atas tenaga kerja kita di sana juga kecongkakan mereka yang saat ini merasa lebih superior dibandingkan Indonesia.

Yang terakhir adalah kasus penangkapan 3 petugas KKP oleh aparat malaysia di wilayah kita sendiri... yang akhirnya lepaskan oleh aparat malaysia setelah Indonesia melakukan barter 7 nelayan malaysia pencuri ikan di wilayah Indonesia.

Kecaman datang dari berbagai pihak, mulai dari rakyat kecil, hingga politisi2 dalam negeri.. Kecaman2 tersebut tidak hanya dilontarkan kepada pihak malaysia, tapi kepada pemerintah Indonesia sendiri yang terkesan sangat lamban dan lemah dalam menjaga kedaulatan dan harga diri bangsa ini di mata Internasional.

Mungkin lain ceritanya jika mantan Presiden RI pertama kita yakni Ir. Soekarno masih hidup. Dahulu saja ketika Indonesia mengalami ketegangan dengan malaysia, Soekarno dengan tegas dan terang2an mengecam provokasi yang dilakukan oleh malaysia, Bahkan beliau tak segan untuk menyatakan perang secara terbuka dengan negara tersebut.

Berikut adalah Pidato Mantan Presiden Soekarno yang begitu menggema, yang mampu membangkitkan jiwa Nasionalisme di setiap dada rakyat Indonesia pada masa itu.


Kalau kita lapar itu biasa
Kalau kita malu itu juga biasa
Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!

Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu

Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.

Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo...ayoo... kita... Ganjang...
Ganjang... Malaysia
Ganjang... Malaysia
Bulatkan tekad
Semangat kita badja
Peluru kita banjak
Njawa kita banjak
Bila perlu satoe-satoe!

Soekarno.



1 komentar so far

malaysia memang kurang ajar..............
mungkin karena dia dikasih "merdeka"oleh inggris...jadi dia nggak ngersain gimana membela tanah air.........
atas nama anak indonesia tulen....mari kita jaga NKRI dengan segenap jiwa dan sampai darah terakhir........kalo perlu kita ulangi "ganyang malaysia".


EmoticonEmoticon