Rabu, 11 Mei 2011

Terlalu Banyak Mengeluh

Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, sementara Tuhan yang menentukan. Apa yang kita anggap sebagai jalan yang terbaik bagi kita, belum tentu juga yang terbaik menurut Allah. Sebagai seorang hamba, rasanya saya merasa justru lebih banyak mengeluh daripada mensyukuri segala nikmat-Nya.

Rasa tidak puas yang berlebihan atas keadaan diri tidak diimbangi oleh rasa syukur atas curahan Rahmat-Nya yang terus mengalir tiada henti.

Berbagai kejadian yang saya alami selama 2 pekan terakhir ini membuat saya banyak merenung. Hal-hal yang tadinya saya kira baik menurut saya ternyata malah membuat saya semakin mundur selangkah demi selangkah. Ya Allah, Ampuni hamba-Mu ini yang telah mencoba mendahului takdir-Mu dengan rasa keyakinan yang terlalu berlebih.

Hamba telah mengkufuri segala nikmat yang Engkau berikan dengan segala keluhan.. keluhan dan keluhan.
Tapi Engkau tak sedikitpun memutus Rahmat-Mu yang Maha Luas.

Maha Suci Engkau sebagai Pemilik Jiwa Ini,,

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Maha Benar Engkau dengan segala Firman-Mu.

Subhanallah.. Subhanallah.. Subhanallah..

3 komentar

orang banyak mengeluh di jejaring sosial.
Mengeluh kata sederhana namun sering kita praktekan (termasuk ane)

saya berusaha kurangi :)
bahkan tidak mempublikasikan keluhan saya di dunia maya (fb)
kalo curhat iya :D


EmoticonEmoticon