Minggu, 12 Juni 2011

Maksimalkan Potensi Google Chrome

Tags

Happy Sunday Morning, ^o^

Posting terbaru dari RajaKadal Blog kali ini akan membahas cara" untuk memaksimalkan potensi dari browser Google Chrome. Hohoohoho.. siapa yang tidak kenal ama browser minimalis yang diklaim sebagai browser tercepat di antara browser" lainnya? anak buahnya mbah Google gitu lhoo... :P


Udah pada punya kan browser Google Chrome-nya? Kalo belom, silahkan donlot dulu di sini :

>> Windows : Here | Mac : Here | Linux : Here

Sipp.. !! Mari kita lanjut untuk coba memaksimalkan potensi browser ini dengan menambahkan beberapa ekstensi dan addons terbaik.

1. AddBlock Plus
Ekstensi ini fungsinya hampir sama dengan AddBlock Plus yang terdapat pada browser Mozilla Firefox, yakni untuk memblok iklan" berupa teks maupun flash.
code :
https://chrome.google.com/webstore/detail/cfhdojbkjhnklbpkdaibdccddilifddb

2. FlashBlock
Berfungsi untuk memblok konten Flash, Shockwave, Authorware dan Silverlight yang terdapat pada suatu halaman web yang Anda buka. Untuk menonaktifkan fitur ini bisa dengan cara klik kanan pada konten flash lalu pilih "disable flashblock".
code:
https://chrome.google.com/webstore/detail/cdngiadmnkhgemkimkhiilgffbjijcie

3. WOT (Web of Trust)
Menurut saya, WOT merupakan addons wajib bagi browser (saya menggunakan addons ini juga pada browser Mozilla & Chrome saya) ^o^ Karena WOT ini memberikan rating" pada web yang anda buka. Simplenya, Rating berwarna 'hijau' adalah rating untuk web yang aman untuk diakses, sementara untuk warna 'merah' adalah website" yang memiliki reputasi buruk (poor reputation) yang sebaiknya tidak Anda akses untuk alasan keamanan komputer Anda.
code :
https://chrome.google.com/webstore/detail/bhmmomiinigofkjcapegjjndpbikblnp

4. Youtube Video Download 
Ekstensi wajib bagi downloader klip" di youtube. ^o^ Kini dengan mudah, Anda dapat mendownload video" favorit Anda dengan berbagai macam pilihan ukuran dan format file.
code :
http://userscripts.org/scripts/show/62634
Sebenarnya masih banyak addons/ ekstensi lain yang bisa Anda pasang di browser Chrome, tapi semua itu tergantung pada pilihan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Terlalu banyak pasang ekstensi yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan pun tidak baik, alasannya tentu aja hanya akan membuat browser Anda terasa lebih berat.

Untuk Ekstensi lainnya bisa Anda pilih sendiri di sini :
code :
https://chrome.google.com/webstore?hl=id&category=ext
Tambahan :
BackUp Extensions :
Software ini berguna untuk melakukan backup ekstensi" yang telah ada dalam browser Chrome Anda. Hal ini berguna jika sewaktu" browser Chrome mengalami masalah dan terpaksa di instal ulang. Dengan begitu, Anda bisa langsung menampilkan kembali backup extensions tanpa perlu mencari satu persatu.
code :
http://www.favbrowser.com/backup/

Selamat mencoba :D

3 komentar

muanteppp gann..ane dah pake tuh extension...emang wajib punya klo make broser GC... :D

asik nambah ilmu, yihaaaaaaaaaaa

ehehehe... thanks review-nya :D

moga bermanfaat yak :D<


EmoticonEmoticon