Rabu, 02 November 2011

Mengatasi Error 404 Setelah Setting SEO di Joomla

Tags


Kemarin saya menemukan sedikit permasalahan setelah melakukan editing SEO url pada website joomla saya. Pada awalnya saya kira tidak ada masalah karena url-nya menjadi seo friendly, tapi kok pas klik link artikel malah muncul tulisan "Error 404 Page Not Found".

Hadeh... >.<" langsung dah googling buat cari cara mengatasi error tersebut, akhirnya dapetlah artikel dari id-joomla.com yang membahas tentang trik mengatasi permasalahan yang saya hadapi.

Langkah pertama, kita masuk ke Cpanel untuk melakukan editing pada .htacces, kemudian pada barisan awal tersebut kita masukan settingan berikut :

Download Settingan Untuk .htacces

Copy paste-kan ke .htacces di Cpanel Anda, setelah itu klik 'Save Changes'  --> Finish :D

Semoga Membantu :)

11 komentar

mas kok ngk bisa ya...
tlg di cek di www.usaharakyat.com

mohon bantuannya ya..

file htacces-nya masih htacces.txt atau udah .htaccess ??

Soalnya saya selalu sukses jika memakai trik ini ^^

mas mas mas...
tetep ae ngk bisoo.. tlg apanya ya...

tlg di cek n klik artikelnya di usaharakyat.com.. kok jd kayak gitu ya

Komen lagi mas...

matursuwun, thank, maksih banyak...
setelah tak hapus file htacces.txt kini
jomla ku hidup kembali..


ok ... semoga bermanfaat mas... postingan sampyan.. sukses selalu ya

sekarang problem yg ini mas... sub domain dri

http://information.usaharakyat.com itu ngk pernah sukses masuk ke admin... selalu blank kenapa ya mas..??

Thanks for your wonderful sharing.The blogs explain how to made error.It is important for it and also i learnt about seo.Thank u.

Benar-benar mantap postingannya, sy udah coba dan berhasil, sempat bingung krn muncul kode 404 ini di webku, pas googling dan nemuin blog ini langsung nyobain dan sukses, error 404 nya gak muncul lagi...thanks a lot

bos mu tnya nh ko pnya ane ga bisa ya ane copy semua tetep eror, pdhl htccess.tex udah di rubah apanya ya mohon pencerahan donk

cara buat menu pada joomla 2.75 itu gimana brayyy

@Anonim : yang lain bisa,, coba dibersihin cache browsernya..

@M.Yunus : Masuk Halaman Admin -> Menus -> Menu Manager -> Add New Menu
Untuk penempatan menu menggunakan modul dan ditempatkan di posisi yang disesuaikan dengan module position pada template yang digunakan.

caara masuk ke Cpanel untuk melakukan editing pada .htacces nya gmna mass ?

Terima Kasih Banyak, artikel Agan sangat membantu saya,.. saya ganti url rewrite menjadi 404, setelah saya copy content .htacces, sudah bisa kembali...


EmoticonEmoticon