Selasa, 07 Juni 2011

Perjalanan Lintas Waktu (part 2)

http://i258.photobucket.com/albums/hh275/karebearlv/Comments/DontWorry.gif

Kisah Sebelumnya bisa anda lihat di sini >> Perjalanan Lintas Waktu (part 1)


Sepulang bekerja, Kamcik sang dinosaurus langsung mengajakku berpetualang dengan mesin waktu yang pernah kami ciptakan. Dengan sigap, Kamcik mengeset tahun dan lokasi dimana kami akan menuju. Saya melihat bahwa tujuan kami kali ini adalah Britania Raya tahun 1948 untuk menemui pengarang buku terkenal sekaligus motivator ulung pada zamannya, yakin Dale Carnegie

Pada saat itu, Om Dale Carnegie baru saja merilis buku karangannya yang berjudul "How Stop Worrying and Star Living" . Hehehehe.. pantesan Kamcik membawa saya pada masa om Dale Carnegie.. soalnya buku karangan beliau merupakan buku yang sedang saya baca kembali untuk kesekian kalinya. Yup.. sekalipun hanya sebuah buku usang dengan versi bahasa Indonesia jaman dulu, tapi buku tersebut sangat menginspirasi saya yang kebetulan selama berbulan-bulan ini selalu dihantui oleh rasa cemas diri.

Sebelum buku tersebut dibuat, Dale Carnegie muda merupakan orang yang merasa cemas dan tidak puas akan kehidupan yang dia jalani. Ketika itu, beliau masih menjadi sales motor truk yang pesimis. Rasa tidak puasnya membuat batin dia makin memberontak karena Carnegie muda merasa bahwa harapan-harapannya pada saat dia masih menuntut ilmu di sekolah tinggi kini berbalik menjadi impian-impian yang menakutkan. Bahkan pernah terlintas di pikirannya untuk bunuh diri. Mungkin saking frustasinya :P

Cerita tentang Om Carnegie nya udahan dulu yak.. sebagai alternatif saya memberikan link download ebooknya di SINI 

Lanjuuutt..!!!
Dengan kekuatan imaginasinya, Kamcik membawa saya ke hadapan Om Carnegie untuk konsultasi secara face to face alias empat mata. Om Carnegie yang ramah menerima kedatangan tamu asingnya (^o^)v Anehnya, pada saat itu Om sangat lancar berbicara dalam bahasa Indonesia :P dan ketika hal itu saya tanyakan kepada Kamcik, sambil nyenyir dia berkata, "The Power of Imagination" ;-)
 
Singkat cerita, saya berkeluh kesah atas penyakit cemas dan depressi yang sedang melanda saya belakangan ini. Saya menceritakan rasa ketidakpuasaan saya atas hidup yang sedang saya jalani dan tentang ketakutan-ketakutan yang mungkin saja akan terjadi di masa depan. Sambil nyeruput kopi 'brown coffre' yang saya bawa dari rumah, dengan tenang Om Carnegie berkata bijak kepada saya : 

“Do the best, God takes the rest”
 - | | -
"Most of the important things in the world have been accomplished by people who have kept on trying when there seemed to be no hope at all."
+++++###++++

"Banyak orang yang pandai memaknai maksud perkataan saya, tapi hanya sedikit yang mau untuk mempraktekannya dalam kesehariannya. Orang-orang seperti itu ibarat orang yang punya mimpi pergi ke Perancis, tapi dia malah muter-muter ndak jelas di Ciamis." lanjut Om Carnegie.

Saya dan Kamcik : "Haaaahhh!!!" ##)(*$)(@*)(#*)(@#@(&#(

Om Carnegie : "Don't Worry.. Be Happy !!" \(^o^)/


- Final -

http://www.gif-gifs.com/gif-English/lizard-gifs/lizard-gif-%20(8).gif

       ==Jejak Kaki Kadal==

2 komentar

Teeeeeeeeetttttt*** alarm dari mesin waktu dah berbunyi.. tandanya kami harus kembali ke masa kini :P

Selanjutnya, saya mandi dan mengambil air wudhu terus shalat Isya.

Alhamdulillah.. saya sama sekali tidak merasakan berjuta ketenangan ketika sujud di hadapan-Nya..

Rasa Cemas hilang tak berbekas ketika saya datang mengadu kepada-Nya.

“Dan sungguh Kami akan menguji kalian, sehingga Kami melihat siapa dari kalian yang benar-benar sebagai mujahidin (orang-orang yang berjihad) dan siapa pula dari kalian yang benar-benar sebagai orang-orang yang sabar, dan Kami sungguh-sungguh akan membeberkan isi hati kalian.” (Q.S Muhammad : 31)

“Dan sungguh-sungguh Kami akan uji kalian dengan ketakutan, dan kelaparan, serta kekurangan harta, kematian dan kekurangan hasil pertanian. Dan beri kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu orang-orang yang bila mereka ditimpa suatu musibah, mereka akan menyatakan " Sesungguhnya kami ini adalah milik Allah, dan kami semua akan kembali kepada-Nya. Mereka itu akan mendapatkan limpahan shalawat dari Tuhan mereka, dan mereka akan mendapatkan rahmat dari-Nya. Dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapatkan petunjuk dari-Nya.” (Q.S Al-Baqarah : 155 – 157)

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Q.S Al-Baqarah : 286)

"Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya, dan pada sisi Kami ada suatu kitab yang membicarakan kebenaran, dan mereka tidak dianiaya." (QS. Al-Mu`minuun : 62)

"Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekadar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya." (QS. Al-A'raaf: 42)


"Dan tidaklah mereka mengetahui bahwa Allah melapangkan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang dikehendaki-Nya? Sesungguhnya, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman. Katakanlah, 'Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).'" (Q.S. AZ-Zumar 52-54)

------------------------------------------>>

Rabb yang Maha Pemurah yang telah mengajarkan Al-Qur’an

Dia telah menciptakan manusia

Mengajarnya pandai berbicara

matahari dan bulan beredar menurut perhitungan

Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya
tunduk kepada Nya

Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca (keadilan)

Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk(Nya)

(QS.Ar-Rahman 1-10)
===================

Maka Nikmat Rabb kamu yang manakah yang akan kau dustakan lagi?

(QS.Ar-Rahman 13)

===================
“Menakjubkan urusan seorang mu’min, jika ia mendapatkan ni’mat maka ia bersyukur dan syukur itu sangat baik baginya. Dan jika ia ditimpa musibah maka ia bersabar dan sabar itu sangat baik baginya.” (HR Muslim & Tirmidzi)

spechless.... <<< tau dah nulisnya bener ga tuh

"Banyak orang yang pandai memaknai maksud perkataan saya, tapi hanya sedikit yang mau untuk mempraktekannya dalam kesehariannya. Orang-orang seperti itu ibarat orang yang punya mimpi pergi ke Perancis, tapi dia malah muter-muter ndak jelas di Ciamis." lanjut Om Carnegie.

rute ciamis saja saya tidak tau :p

om santoz orng yg penuh dengan inspirasi menurut saya :p
dan mungkin bagi orang lain akan menjadi inspirator (holoh bener ga tuh artinya)


EmoticonEmoticon