Kamis, 10 November 2011

Anonymous Versus The Zetas


Setelah berurusan dengan website2 pornografi anak, kelompok peretas Anonymous kembali menyatakan perang terhadap kelompok lain. Kali ini yang ditantang perang adalah kartel obat bius terbesar di Meksiko yang bernama The Zetas. Seperti yang dilaporkan CNN dalam sebuah laporan khususnya.

Zetas adalah kartel obat bius terbesar di Meksiko yang bertanggung jawab atas kematian 40 ribu orang sejak tahun 2006. Pada awal bulan lalu, di dalam rekaman video yang di-upload ke youtube, seseorang yang menggunakan topeng Guy Fawkes dan mengatasnamakan sebagai perwakilan kelompok peretas Anonymous membuat peringatan yang ditujukan kepada Zetas. Pria tersebut mengancam akan mengungkapkan siapa saja orang2 yang berada dibalik keberadaan kartel obat bius itu, termasuk supir taksi, polisi, sampai ke wartawan, jika korban2 penculikan dari Zetas tidak segera dibebaskan.

Anonymous juga membuat pernyataan bahwa "Kami tidak bisa membela diri dengan senjata api, tapi kami punya senjata dengan data yang bisa kami dapatkan, seperti data rumah, mobil dan bar yang dimiliki oleh para anggota jaringan Zetas". Sebagai perang psikologis, Anonymous juga mengatakan bahwa "Mengungkapkan jaringan Zetas itu adalah hal yang sangat mudah, kami tahu siapa saja dan berada di mana saja mereka yang masuk ke dalam jaringan ini".

Jika pernyataan ini adalah asli, maka bisa dipastikan bahwa Anonymous sedang berusaha mengajak perang Zetas. Pada bulan September lalu, seorang user social networking yang bernama Marisol Macias Castaneda, berumur 39 tahun, yang menggunakan nickname Laredo Girl, warga dari kota Nuevo Laredo, ditemukan mati dalam keadaan terpenggal. Di atas tubuhnya ada pesan yang berbunyi "Nuevo Laredo en Vivo and social networking sites, I'm The Laredo Girl, and I'm here because of my reports, and yours." Pembunuhan ini dilakukan kelompok Zetas kemungkinan karena komentar2 dari Marisol mengenai keberadaan Zetas sebagai kartel obat bius.

Pada bulan yang sama, ditemukan pula 2 mayat yang tergantung dan terdapat pesan pada tubuh mereka "Ini yang akan terjadi pada semua orang yang memberikan informasi melalui internet. Perhatikan, kami mengawasi kamu semua".

Kedua orang tersebut diperkirakan adalah anggota dari Anonymous, seperti yang dikatakan oleh orang yang mewakili Anonymous. Dan inilah awal yang memicu para hacker2 yang tergabung dalam kelompok Anonymous untuk menyatakan perang terhadap Zetas.

~ We Anonymous, We Are Legion, We Don't Forgive, We Don't Forget ~

1 komentar so far


EmoticonEmoticon